Headlines News :

Home » » Apa itu "DOMAIN"

Apa itu "DOMAIN"

Written By Unknown on 10 Juni 2012 | 22.39


Pengertian Domain

Apa itu nama domain? 

Nama Domain adalah inti dari identitas / alamat online Anda. Teman, keluarga atau orang lain akan menggunakan nama domain tersebut untuk mencari informasi tentang profil, produk dan jasa Anda di web. Contoh nama domain : http://www.facebook.com dimana facebook.com adalah nama domain. Nama domain Anda adalah milik Anda sepenuhnya (kecuali yang gratisan) karena setelah Anda menyelesaikan proses registrasi / pendaftaran domain, maka tidak ada pihak lain yang dapat menggunakan nama domain yang sama. Nama Domain adalah esensi dari identitas online perusahaan atau pribadi Anda. Ini adalah alamat permanen anda yang selalu melekat dan tidak peduli di mana Anda berada. Ini adalah alat yang sangat kuat untuk perorangan maupun bisnis.
 
Komputer yang terhubung ke jaringan lokal maupun Internet memiliki alamat numerik yang unik yang disebut dengan IP (Internet Protokol) sehingga informasi elektronik dapat disampaikan ke tempat yang tepat. Nama domain system (DNS) menerjemahkan alamat numerik komputer ke nama pengguna yang lebih ramah. Nama-nama domain yang dihasilkan lebih mudah untuk mengingat dan membantu orang untuk menemukan informasi di Internet.

Nama Domain digunakan untuk mengidentifikasi halaman web tertentu. Sebagai contoh, di alamat situs web "http://maheswara.tk/index.html" nama domain adalah maheswara.tk.
Nama domain juga digunakan dalam alamat e-mail, misalnya, ndueso@yahoo.com, yang memungkinkan orang untuk mengirim dan menerima pesan elektronik. 

Nama domain memungkinkan pengguna internet mengetikkan nama, seperti www.google.co.id, untuk mengidentifikasi angka Internet Protocol (IP) seperti 209.85.175.104. Tujuan nama Domain adalah untuk memungkinkan pengguna terhubung ke internet dengan kemampuan menemukan situs web tanpa harus menghafal panjangnya angka alamat (IP).

Nama domain selalu memiliki 2 atau lebih bagian, dipisahkan dengan titik (disebut DOT). Bagian di sebelah kiri adalah yang paling spesifik, dan bagian di sebelah kanan adalah yang paling umum. Nama domain hanya dapat dianggap sebagai alamat Internet Anda.
 
Share this article :
Loading....

Sering dilihat

Jadwal Sholat

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Copyright © 2011. Maheswaranet - Just out of my mind - All Rights Reserved
Support : Maz Template
Template Edited by Ilu2Mz
Proudly powered by Blogger