Headlines News :

Home » » Antivirus apa yang terbaik?

Antivirus apa yang terbaik?

Written By Unknown on 17 Juni 2012 | 17.00

Ada banyak sekali macam produk software Antivirus untuk keamanan sistem komputer. Semua tentu dibuat oleh pengembang software yang berbeda dan pastinya software mereka tersebut sudah barang tentu berbeda dari sisi teknik pemrogramannya. Ada yang baik, yang buruk dan biasa-biasa saja.
Antivirus terbaik, NOD32, Bitdefender, Norton
Antivirus apa yang terbaik?
Memilih software Antivirus yang begitu banyak dan beragam, akan membuat kita bingung Antivirus apa yang paling bagus dan cocok pada sistem komputer kita. Berikut ini adalah beberapa kriteria yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan software Antivirus apa yang paling bagus dan sesuai di sistem komputer Anda.

Ruang lingkup perlindungan
Antivirus yang bagus dan handal adalah yang mampu memberikan perlindungan, keamanan dan pertahanan multi-layered pada sistem komputer yang tidak hanya mencakup perlindungan klasik terhadap virus, worm, Trojan dan spyware, tetapi juga harus mencakup pertahanan dari keyloggers, phising, email yang terkait ancaman dan rootkit.
Artinya, software antivirus harus sebanyak mungkin harus mampu mendeteksi dan memberikan perlindungan dari sebanyak mungkin ancaman di banyak bidang sistem komputer.

Efektivitas
Antivirus dirancang khusus untuk melindungi komputer Anda, jadi jika Antivirus tidak melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik, lantas apa gunanya itu? Semua fitur, Alarm dan tampilan antarmuka tentunya menjadi pertimbangan sejauh mana efektifitas kinerjanya.

Kemudahan instalasi dan konfigurasi
Mudah dalam pemasangan atau installnya, mudah dalam konfigurasi fitur yang tersedia dan sebisa mungkin Anti Virus harus mampu mencegah dan melindungi sistem komputer dari proses penulisan dan pengunduhan / download software dari internet yang tanpa sepengetahuan pengguna. Termasuk, Antivirus harus melakukan scan sistem pertama kali setelah terpasang di sistem komputer.
Kemudahan penggunaan
Software Antivirus adalah hal yang kompleks dan penting, tetapi seharusnya tidak memerlukan gelar dalam keamanan komputer. Program keamanan terbaik semestinya memiliki semua fitur yang oleh para ahli keamanan inginkan, dan memberikan kemudahan untuk pengguna awam. Tidak memerlukan pemeliharaan terus-menerus, banyak interupsi yang menjengkelkan adalah karakter Antivirus yang tak layak dipakai. Software Antivirus yang terbaik cukup fleksibel untuk melakukan apa saja yang Anda inginkan secara realtime (berjalan dengan sendirinya).

Fitur
Banyak fitur keamanan yang tersedia sebagai solusi keamanan dan tentunya tidak banyak mengambil resource (sumber daya) dari sistem komputer.

Update
Hampir tiap hari lahir virus komputer yang baru (varian) yang sudah barang tentu nama dan karakteristik virus baru tersebut tidak dikenali oleh software Antivirus.Oleh karena itu, Antivirus harus mengupdate database virus signature secara teratur. Proses ini tentunya membutuhkan koneksi internet jika anda menginginkannya.

Bantuan & dukungan
Disamping memberikan menu bantuan penggunaan (help) dalam fitur softwarenya, Pengembang Perangkat lunak terbaik juga harus memberikan dukungan tambahan secara online. Dukungan tambahan tersebut bisa dalam bentuk bantuan melalui telepon, email, live chat atau melalui sejumlah sumber daya tambahan (knowledgebase, FAQ, tutorial).

Produk perangkat lunak / software sistem keamanan komputer tidaklah seperti yang kita pikirkan. Software Antivirus apa yang paling bagus menurut Anda.??? Alasannya...?
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Loading....

Sering dilihat

Jadwal Sholat

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Copyright © 2011. Maheswaranet - Just out of my mind - All Rights Reserved
Support : Maz Template
Template Edited by Ilu2Mz
Proudly powered by Blogger